Selasa, 05 November 2013

Olahraga teratur untuk kesehatan


Olahraga Teratur Meningkatkan Kualitas Hidup

      Olahraga teratur bisa meningkatkan kualitas hidup dan mengurangi baya perawatan kesehatan. Aktivitas secara teratur meningkatkan kesehatan dan mengurangi mortalitas pada populasi umum.
Selain itu, aktivitas fisik mempromosikan manfaat kesehatan, memperbaiki gejala, fungsi dan psikososial serta mengurangi kecacatan. Salah satu jenis yang paling umum dijumpai pada orang dewasa, setengah baya dan orang yang lebih tua adalah terjadinya kerusakan pada progresif tulang rawan atau bantalan pada ujung tulang panjang.
    
       Menjaga kesehatan tubuh dengan olahraga teratur. Hidup dan kesehatan adalah anugerah terindah yang telah diberikan oleh Tuhan kepada kita sebagai manusia, untuk itu kita wajib menjaga nya dengan sebaik mungkin. Banyak sekali cara yang mudah untuk mempertahankan kondisi badan dan tubuh kita agar selalu dalam keadaan yang fit atau sehat salah satunya dengan berolahraga secara teratur. Olahraga adalah sesuatu yang mutlak dan harus dilakukan oleh setiap orang tetapi pada kenyataannya masih banyak sekali orang yang malas untuk meluangkan waktunya untuk berolahraga.

   Olahraga tidak lah harus dengan melakukan sesuatu yang berat seperti pergi ketempat fitness atau renang. Kita bisa saja berolahraga ringan setiap hari nya. Hanya dengan menyisihkan waktu kita selama 30 menit maka kita sudah mampu menjaga kesehatan tubuh kita untuk selalu sehat dan segar. Pemanasan ringan atau lari-lari kecil dipagi hari mampu membuat tubuh terasa lebih segar. Jika anda mempunya waktu lebih longgar di akhir minggu, berenang bersama teman-teman atau keluarga juga mampu membuat tubuh terasa lebih rileks. Jangan pernah merasa malas atau mengesampingkan efek positif dari olahraga, banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dari olahraga. 
Olahraga akan membantu tubuh kita dalam melancarkan sistem metabolisme atau pembuangan rancun yang tidak baik untuk tubuh melalui keringat yang dikeluarkan. Untuk itulah mulai sekarang, cintai tubuh anda dengan berusaha meluangkan waktu untuk berolahraga. Biasakan untuk berolahraga di waktu terbaik yaitu dipagi hari. Berolahraga di malam hari sangat tidak dianjurkan karena akan berakibat buruk terhadap jantung. Jika anda merasa sulit untuk berolahraga dipagi hari, anda bisa berolahraga di sore hari. Ingatlah bahwa 30 menit sangat berharga untuk kondisi tubuh anda. Jangan lewatkan kesempatan itu selagi masih bisa karena disaat sakit semuanya tentu menjadi hal yang sangat berharga.

Jika anda menyukai jenis-jenis senam seperti aerobic maka anda bisa membeli kaset nya dan menirukan gerakan tersebut. Senam juga termasuk olahraga yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Cintai tubuhmu dengan olahraga.


0 komentar:

Posting Komentar